Kunci Membersihkan Hati

KH Abdullah Gymnastiar | Jum'at, 26 Mei 2006 09:07 WIB | 9.718 kali
Kunci Membersihkan Hati

Saudaraku yang baik, kesuksesan dalam konsep manajemen qolbu adalah bagaimana kita secara konsisten dapat terus melakukan pembersihan hati di sepanjang kehidupan. Kita harus ingat bahwa faktor kunci keberhasilan agar kita bisa bertemu dengan Allah SWT adalah kebersihan hati atau qolbun saliim. Jadi, puncak kesuksesan bermuara pada kebersihan hati. Kemudian, wahana pembersih hati adalah tekad (niat) yang kuat.

"Sesungguhnya amal perbuatan itu pasti mengandung niat dan setiap orang akan memperoleh apa yang diniatkannya. Barangsiapa yang hijrahnya ditujukan kepada Allah dan Rasul-Nya, berarti hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya..." (H.R. Bukhari-Muslim).

Oleh karena itu, kita tidak bisa meremehkan tekad atau kemauan, karena ini ibarat generator yang menggerakkan aktivitas positif kita. Sebuah lampu mampu untuk menyala terus-menerus jika ada listrik yang mengalir. Listrik akan mengalir hanya jika generator dihidupkan. Jadi, kalau diumpamakan bahwa kita bisa saja punya kemampuan. Namun, kemampuan itu tidak akan berfungsi manakala tidak ada yang menggerakkannya. Wallahu a`lam bish showab
 

 



Yuk Bagikan :

Baca Juga