Menyikapi Keinginan

KH Abdullah Gymnastiar | Senin, 17 April 2006 11:03 WIB | 5.842 kali
Menyikapi Keinginan

Saudaraku yang baik, semakin banyak yang kita lihat apalagi yang kita lihat itu ternyata bisa menimbulkan keinginan, maka kita harus bersiap menerima kenyataan kelak waktu dan pikiran kita akan diperas untuk memenuhi keinginan kita tersebut.
 
Alangkah beruntungnya andaikata yang kita lihat itu keinginan yang membawa kepada kemuliaan, tapi alangkah ruginya kita akan kehilangan waktu, pikiran dan tenaga ketika kita hanya memburu keinginan yang akhirnya menjerumuskan.
 
Mata menuntun kita terhadap keinginan, semakin sering kita datang ke toko maka semakin sering pula kita melihat barang atau kendaraan. Kita harus siap, kalau kita melihat sesuatu yang lebih baik maka jangan heran apa yang kita miliki merasa lebih buruk dibanding yang lain, ketika kita melihat sesuatu yang  mahal maka yang kita miliki menjadi lebih murah, kita akan sengsara gara-gara kita melihat sesuatu.
 
Oleh karena itu saudaraku, lihatlah saudara-saudara kita yang lebih papa, dan menderita. Perbanyaklah dzikir dan syukur dengan melihat kebersahajaan, kemiskinan, kekurangan, rasa sakit dan rasa derita sehingga pandangan kita akan menumbuhkan syukur kepda Allah SWT. Wallahu a’lam bish showab
 
 

 



Yuk Bagikan :

Baca Juga