Penyakit Hati

KH Abdullah Gymnastiar | Senin, 19 September 2005 14:55 WIB | 6.098 kali
Penyakit Hati

Saudaraku, materialistis adalah salah satu penyakit yang melanda tidak saja orang-orang non muslim, tetapi juga sebagian besar kaum muslimin. Bagi orang-orang yang dilanda penyakit ini, hal yang dipikirkan dan dicarinya terus menerus siang malam hanyalah segala sesuatu yang bersifat duniawi. Ia serta-merta akan merasa bangga ketika dunia datang kepadanya. 
  
Sehingga menjadi sibuk pamer dan sibuk sombong meremehkan orang lain. Sebaliknya ia akan sangat terluka sedih luar biasa, terpuruk dan terpukul manakala Allah mengambil kembali dunia itu dari genggamannya. Sama jeleknya dengan orang yang sombong karena ada dan menjadi minder karena tiada. Kalau orang datang dengan penampilan yang baik secara duniawi, kadang-kadang penghormatan pun serta merta kita berikan kepadanya. 
  
Padahal kita tidak tahu asesoris harta yang dimilikinya itu datangnya darimana. Kita memang mudah terjebak menghargai orang hanya dari status duniawi. Jarang kita berani menelusuri status kepribadiannya.

Barangsiapa yang mulai terperosok oleh kerinduan dipuji karena dunia, maka akan terkuras habis waktunya digunakan untuk berpikir dan bekerja banting tulang demi mendapatkannya, tanpa ia sendiri bisa menikmatinya. Wallahu a’lam bish shawab 
  
 



Yuk Bagikan :

Baca Juga