Hikmah Ibadah Shalat

KH Abdullah Gymnastiar | Kamis, 01 September 2005 17:44 WIB | 27.143 kali
Hikmah Ibadah Shalat

Mudah-mudahan Allah Yang Maha Agung dan Maha Menatap mengaruniakan kepada kita kenikmatan bersujud, karena banyak orang yang diberikan kepadanya dunia tetapi tidak diberikan kenikmatan bersujud, dan semoga Allah menjadikan diri kita berubah menjadi mulia karena sujud kita, karena ada juga yang bersujud tetapi tidak berubah dirinya, padahal Allah memerintahkan kita beribadah bukan untuk kepentingan Allah, Sesungguhnya Allah sudah Maha Sempurna Segala-galanya.

Allah memerintahkan kita beribadah justru untuk kebahagiaan dunia dan akherat kita seperti  dalam surat Al Mu’minun ; “Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang Khusyu dalam shalatnya “. (QS. 23 ; 1 – 2) Jadi saudaraku orang yang shalatnya Khusyu, insya Allah akan meraih kesuksesan, lalu shalat yang bagaimana yang Khusyu itu ?

Yaitu yang pada waktu shalat dia lakukan dengan benar  sehingga menjadi katup pelepas kerinduan dia kepada Allah, bacaannya sesuai  dan ketika shalat seakan-akan dia merasa dekat dan berkomunikasi langsung dengan Allah. Wallahu a’lam bish shawab

 



Yuk Bagikan :

Baca Juga