Makanan Sederhana yang Kaya Manfaat

abatasa | Selasa, 10 Desember 2013 06:42 WIB | 4.127 kali
Makanan Sederhana yang Kaya Manfaat
Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan tahu dan tempe. Kedua jenis makanan tersebut dibuat dari bahan kacang kedelai. Tahu dan tempe dikenal oleh masyarakat kita sebagai jenis makanan yang sederhana karena harganya cukup murah dan menjadi santapan sehari-hari bagi berbagai kalangan. Namun tahukan para pembaca sekalian bahwa tahu dan tempe ternyata memiliki manfaat yang tidak sesederhana gengsinya? Ya, kedua jenis bahan makanan tersebut memang memiliki manfaat yang luar biasa karena terbuat dari kedelai yang ternyata mengandung nutrisi penting bagi kesehatan. Manfaat kedelai salah satunya yaitu untuk membantu meningkatkan kinerja otak.

Dengan demikian, berarti tahu dan tempe yang bisa kita beli dengan harga yang murah ternyata memiliki manfaat yang tidak semurah harganya. Untuk anak-anak di masa pertumbuhan, kedua jenis makanan ini sangatlah baik untuk dikonsumsi. Dengan konsumsi kedelai, sel-sel otak mereka dapat terus diperbaharui sehingga daya ingat dan daya pikir anak semakin meningkat.

Mau tahu lagi jenis bahan konsumsi sederhana yang mengandung manfaat kedelai yang hebat? Kali ini kita pindah ke minuman. Salah satu minuman yang terbuat dari olahan kacang kedelai yaitu susu kedelai. Meskipun susu kedelai diketahui lebih murah daripada susu sapi, ternyata manfaat yang terkandung didalamnya bisa disandingkan sama pentingnya dengan susu sapi. Sungguh hebat bukan? Maka dari itu, kita jangan menyepelekan makanan sederhana karena siapa tahu dibaliknya terkandung khasiat yang luar biasa.

Sumber


Yuk Bagikan :

Baca Juga

Anak Marah, Atasi dengan Cara Ini
Selasa, 01 November 2016 16:27 WIB
Mengenalkan Allah pada Anak dengan Cara Sederhana
Selasa, 11 Oktober 2016 10:50 WIB
Ukhti Mau Mahar Apa?
Senin, 10 Oktober 2016 11:18 WIB