Profesor Sukses

Amri Knowledge Entreprene | Kamis, 28 Juni 2007 13:20 WIB | 3.538 kali
Profesor Sukses Banyak orang ingin sukses, tapi tidak mau memulai untuk menjadi sukses, hanya karena terjebak, tidak mau menjadi professor sukses.

Apa itu professor sukses ?

Profesor sukses adalah keinginan hidup sukses tapi tidak terjabak dengan aneka kekurangan dan kelebihan yang dimiliki.

Ada seseorang yang mencoba untuk memulai usaha karena masih banyak kekurangan, maka dengan senang hati siap punya jabatan sangat banyak. Mulai dari direktur utama, direktur marketing, direktur sumber daya manusia, direktur pengembangan, direktur pembuka pintu, direktur mengepel dll. Pokoknya menjadi direktur diri sendiri yang mampu menyemangati dirinya sendiri, dan bahkan orang lain.

Ada sebuah kasus nyata di sebuah rumah sakit, seperti biasa bahwa di rumah sakit salah satu unjung tombaknya adalah bagian merawat pasien. Ada sebuah fenomena yang sangat menarik adalah ketika kami merekrut karyawan perawat dari sekolah menengah perawat, kelemahannya adalah secara stratejik kalah dengan yang lulusan akademi perawat, namun kelebihannya adalah mereka lebih tidak merasa gengsi mengerjakan apa saja.

Sedangkan kalau kami merekrut karyawan dari lulusan akademi perawat, kelemahannya adalah kurang bisa mengerjakan apa saja bukan disebabkan karena kurang terampil, namun ketrampilannya terkunci oleh gengsi pendidikannya. Walaupun secara pemikiran stratejik lebih bagus dibanding dengan lulusan sekolah menengah perawat.

Ini hanya contoh sederhana saja, walaupun tidak seratus persen benar, namun dari hasil masukan dari beberapa rumah sakit berkecenderungan seperti itu. Kalau ini yang terjadi, maka pengembangan bagi yang kurang stratejik tinggal diberi pelatihan stratejik. Sedangkan yang potensinya terkunci oleh pendidikannya segera diadakan pelatihan melepaskan gengsi-gengsi.

Sahabat CyberMQ

Jadi ada dua kunci utama untuk menjadi professor sukses yaitu pertama tidak minder dalam menghadapi persoalan hidup dan kedua tidak mudah gengsi ketika berhadapan dengan permasalahan kehidupan.

Kalau kita punya keyakinan bahwa hidup tidak perlu minder dan menerima kenyataan apa adanya serta ditambah dengan potensi yang tidak terkunci oleh label-label kehidupan, salah satunya adalah label pendidikan, insyaAllah gelar professor sukses dengan senang hati menunggu.

Berani menghadapi tantangan menjadi professor sukses, atau sampai meninggal terkubur oleh keminderan dan terkunci oleh kegengsian !!! Bagaimana pendapat sahabat.


Masrukhul Amri: Seorang Knowledge Entrepreneur-pengusaha gagasan, bertempat tinggal di hp. 0812-2329518, Aktivitas sehari-hari sebagai Konsultan Manajemen Stratejik-Alternatif dan Director The Life University; Reengineering Mindsets - Unlocking Potential Power, TIM Daarut Tauhiid Bandung, sampai sekarang mengasuh acara MQ Enlightenment di 102.7 MQ FM. Spesialis konsultasi alternatif di beberapa perusahaan nasional dan multi nasional MBA-Main Bersama Amri di CyberMQ dan dosen tamu di beberapa perguruan tinggi di Bandung dan luar Bandung. Mottonya adalah mari sama-sama belajar menjadi yang terbaik. e-mail : amri{at}mq{dot} co{dot}id



Yuk Bagikan :

Baca Juga

Gagal Yang Sukses
Selasa, 10 Desember 2013 05:17 WIB
Dunia Semakin Sempit, Hati Harus Semakin Luas
Selasa, 12 November 2013 06:04 WIB
Maafkan Aku, Ayah dan Ibu.!
Senin, 20 Mei 2013 06:13 WIB
Kesalahan Pola Hati
Kamis, 27 Mei 2010 13:41 WIB