Andai Ku Tahu

Amri Knowledge Entreprene | Kamis, 23 November 2006 13:09 WIB | 4.682 kali
Andai Ku Tahu

Andai Ku Tahu
 
Andai ku tahu kapan tiba ajalku
Ku akan memohon Tuhan tolong panjangkan umurku
Andai ku tahu kapan tiba masaku
Ku akan memohon Tuhan jangan kau ambil nyawaku
 
Aku takut akan semua dosa-dosaku
Aku takut dosa yang terus membayangiku
Andai ku tahu malaikat kan menjemputku
Izinkan aku mengucapkan kata tobat padamu
 
Aku takut akan semua dosa-dosaku
Aku takut dosa yang terus membayangiku
Ampunilah aku dari segala dosa-dosaku
Ampunilah aku menangis ku bertobat padamu
 
Aku manusia yang takut neraka
Namun aku juga tak pantas di Surga
Andai ku tahu kapan tiba ajalku
Izinkan aku mengucap kata tobat pada-Mu
 
Kalau sahabat suka musik, maka salah satu musik religi yang sedang boming,khususnya di bulan Ramadhan dan Lebaran adalah album Ungu, salah satu lagunya “Andai ku tahu”
 
Ketika kami melakukan perjalanan tanggal 20-30 November 2006 ke Pangkal Pinang Bangka, hampir setiap perjalanan kami mendengar lagu religi yang berjudul “Andai ku tahu”
 
Begitu juga ketika kami olah raga di lapangan gedung sate Bandung, para pengamen di perjalanan menuju tempat olah raga, kami jumpai mereka juga menyanyikan lagu yang berjudul “Andai ku tahu”
 
Pada tanggal 6-10 November, kamipun mengadakan pejalanan ke Surabaya, Malang dan beberapa tempat lainnya, disitupun juga saya jumpai lagu religi “Andai ku tahu” . Bahkan ketika Bandara Juanda di Surabaya yang
baru dioperasikan, dan beberapa penumpang mengalami kesulitan mendapatkan informasi tempat pemberangkatan karena memang pada saat itu pihak bandara secara infra struktur juga belum siap. Maka penerbangan banyak yang ditunda karena penumpang banyak yang belum datang, karena kesulitan menemukan tempat pemberangkatan dan macetnya jalan menuju Bandara yang belum siap infrastruktut jalan secara optimal itu.
 

Kemudian banyak penumpang yang kelihatan sangat kebingungan dan sekaligus marah-marah. Satu hal yang sangat menarik, kami menjumpai beberapa orang mengoperasikan Laptop dan disitu terdengar lagu religi “Andai kutahu”. Begitu juga beberapa dering hp berbunyi“Andai ku tahu”.

Ada hal lain yang juga sangat menarik, ketika kami memperdengarkan lagu religi “Andai ku tahu”, banyak diantara teman-teman kami baik yang saya kenal sebelumnya maupun belum kenal dan sengaja memperkenalkan diri, kemudian minta diperdengarkan lagi lagu “Andai ku tahu”. Setelah itu, mereka menanyakan dimana tempat belinya dan siapa penyanyinya. Padahal, mereka bukan semuanya beragaman Islam.

Sahabat Cyber MQ

Apapun agama seseorang, bahkan orang yang mengaku tidak beragamapun, ketika dihadapkan sebuah kejadian kematian, insya Allah akan takut mati. Makanya, Rasulullah saw menginformasikan: “Nasihat yang paling mujarab adalah kematian”. Cuma masalahnya adalah, apakah kita selalu
mempersiapkan diri untuk menghadapi kematian atau tidak. Inilah problem utamanya.

Salah satu bait, lagu ungu adalah;

Aku takut akan semua dosa-dosaku
Aku takut dosa yang terus membayangiku
Andai ku tahu malaikat kan menjemputku
Izinkan aku mengucapkan kata tobat padamu.

Berani hadapi tantangan, untuk selalu mempersiapkan diri menghadapi kematian? Atau kita sering melihat kematian dan tetap menjadi bebal, untuk mempersiapkan kematian. Bagaimana pendapat sahabat !!!

Masrukhul Amri: Seorang Knowledge Entrepreneur-pengusaha gagasan, bertempat tinggal di hp. 0812-2329518, Aktivitas sehari-hari sebagai Konsultan Manajemen Stratejik-Alternatif dan Director The Life University; Reengineering Mindsets - Unlocking Potential Power, TIM Daarut Tauhiid Bandung, sampai sekarang mengasuh acara MQ Enlightenment di 102.7 MQ FM. Spesialis konsultasi alternatif di beberapa perusahaan nasional dan multi nasional, MBA-Main Bersama Amri di CyberMQ dan dosen tamu di beberapa perguruan tinggi di Bandung dan luar Bandung. Mottonya adalah mari sama-sama belajar menjadi yang terbaik. e-mail : amri@mq.co.id



Yuk Bagikan :

Baca Juga

Gagal Yang Sukses
Selasa, 10 Desember 2013 05:17 WIB
Dunia Semakin Sempit, Hati Harus Semakin Luas
Selasa, 12 November 2013 06:04 WIB
Maafkan Aku, Ayah dan Ibu.!
Senin, 20 Mei 2013 06:13 WIB
Kesalahan Pola Hati
Kamis, 27 Mei 2010 13:41 WIB