Bungker Kebahagiaan

Amri Knowledge Entreprene | Kamis, 05 Januari 2006 10:59 WIB | 3.507 kali
Bungker Kebahagiaan

Tahun 2006, hasil analisa berbagai ahli dari berbagai sudut stratejik, adalah tahun sangat prihatin. Penjualan produk, diduga maksimal sama dengan tahun lalu saja sudah luar biasa. Oleh karena itu kehidupan kita akan dihadapkan pada berbagai permasalahan, salah satu sumber utamanya adalah faktor keuangan.
 
Masalah adalah masalah, maka sikap kita terhadap masalah itulah masalahnya. 
 
Oleh karena itu, agar kita bisa menikmati masalah-masalah pada tahun 2006 ini, diperlukan aneka “Bungker Kebahagiaan”

 
Pertama,
kalau kita sedang marah karena berbagai hal pada tahun 2006 ini, segeralah masuk dalam “Bungker Kebahagiaan” dengan nama gedungnya adalah “Astaghfirullaah”, ya Allah ampuni kami
.
 
Kedua,
kalau kita sedang bahagia karena berbagai hal pada tahun 2006 ini, segeralah masuk dalam “Bungker Kebahagiaan” dengan nama gedungnya adalah “Alhamdulillaah”, segala puji bagi Allah Swt.
 

Ketiga,
kalau kita sedang kagum dengan berbagai hal pada tahun 2006 ini, segeralah masuk dalam “Bungker Kebahagiaan” dengan nama gedungnya adalah “Subhaanallaah”, Maha Suci Engkau ya Allah.
 
Keempat, kalau kita sedang sedih dengan berbagai peluang tahun 2006 hilang, segeralah masuk dalam “Bungker Kebahagiaan” dengan nama gedungnya adalah “ Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun”, seseungguhnya kita ini milik Allah dan akan kembali kepada-Nya.
 
Kelima, kalau kita sedang takut menghadapi kehidupan yang semakin tidak bisa diprediksi dan berakibat kita tidak berani membuat keputusan, agar masalah terlihat kecil segeralah masuk dalam “Bungker Kebahagiaan” dengan nama gedungya adalah “Allaahu Akbar”, Allah Maha Besar.

 
Keenam, kalau kita sedang panik menghadapi kehidupan, segeralah masuk dalam “Bungker Kebahagiaan” dengan nama gedungnya adalah “Laa haula wa laa quwwata illaa billaah”, tiada daya dan kekuatan kecuali atas izin Allah Swt. 
 

Sahabat MQ,
 
Saya tidak tahu, pada posisi “Bungker Kebahagiaan” mana yang sangat diperlukan. Namun, segera tahu jenis bungker yang akan dimasuki akan sangat membantu produktivitas kehidupan kita.
 
Jangan sampai ketika kita bahagia, kemudian masuk “Bungker Kebahagiaan” yang bernama “Astaghfirullaah”, kalau itu yang terjadi berarti kita masuk “Bungker Kebahagiaan” kurang tepat. Sama dengan sakit mata yang dioperasi mata kaki.
 
Berani hadapi tantangan membangun “Bungker Kebahagiaan” dengan aneka gedung-gedung yang bernama Astaghfirullaah, Alhamdulillaah, Subhaanallaah, Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun, Allaahu Akbar, dan Laa haula wa laa quwwata illaa billaah. Atau hidup tanpa persiapan bungker kebahagiaan, sehingga hidup dalam keresahan dilanda masalah ??? Bagaimana pendapat sahabat !!!
 
Masrukhul Amri : Seorang Knowledge Entrepreneur-pengusaha gagasan, bertempat tinggal di hp. 0812-2329518, Aktivitas sehari-hari sebagai Konsultan Manajemen Stratejik-Alternatif dan Director The Life University; Reengineering Mindsets - Unlocking Potential Power, TIM Daarut Tauhiid Bandung, sampai sekarang mengasuh acara MQ Enlightenment di 102.7 MQ FM. Spesialis konsultasi alternatif di beberapa perusahaan nasional dan multi nasional, MBA-Main Bersama Amri di CyberMQ dan dosen tamu di beberapa perguruan tinggi di Bandung dan luar Bandung. Mottonya adalah mari sama-sama belajar menjadi yang terbaik. e-mail : amri@mq.co.id

 

 
 
 



Yuk Bagikan :

Baca Juga

Gagal Yang Sukses
Selasa, 10 Desember 2013 05:17 WIB
Dunia Semakin Sempit, Hati Harus Semakin Luas
Selasa, 12 November 2013 06:04 WIB
Maafkan Aku, Ayah dan Ibu.!
Senin, 20 Mei 2013 06:13 WIB
Kesalahan Pola Hati
Kamis, 27 Mei 2010 13:41 WIB